Proyek Pembangunan Bak Penampung Air Lanal Tarempa Tetap Berjalan Meski Tender Gagal

0
214
Foto Screencapture Lpse Anambaskab.Go.Id Eproc4-Lelang-3327365 Pengumuman Lelang

Anambas, SK.co.id – Proyek pembangunan bak penampung air di Lanal Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, tetap berjalan meskipun tender pengadaan dinyatakan gagal. Tender tersebut gagal karena tidak ada peserta yang memenuhi syarat kualifikasi.

Berdasarkan informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), tender dengan kode 3327365 ini memiliki nilai pagu paket sebesar Rp498.998.245,00. Anggaran APBD 2022. Tender diikuti oleh 9 peserta, namun tidak ada satupun yang lulus evaluasi penawaran.

Meskipun tender gagal, proyek tetap dilaksanakan. Namun, belum diketahui metode pengadaan yang digunakan untuk melanjutkan proyek ini. Status proyek di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP juga belum diperbarui.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan mengenai transparansi dan akuntabilitas proses pengadaan. Masyarakat berharap pemerintah dapat menjelaskan metode pengadaan yang digunakan dan memastikan proyek dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan dapat memberikan penjelasan resmi mengenai hal ini. Saat dikompirmasi media ini, Jumaat, 28 Juni 2024. Transparansi dan akuntabilitas sangat penting dalam penggunaan anggaran publik, terutama untuk proyek-proyek yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.(red)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan