Pipa PDAM Natuna Rusak, Debit Air Menurun

0
86

samuderakepri.co.id, Natuna – Saluran air PDAM Natuna yang mengalir ke beberapa daerah seperti Pramuka, Yos Sudarso, Penagi, Sungai Ulu, Batu Gajah dan Cemaga, mengalami penurunan debit. Penyebabnya bukan karena musim kemarau, melainkan karena pipa HDPE berukuran 10 inci yang terletak di bawah tanah mengalami kerusakan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Natuna, Zaharuddin, kepada awak media, setelah mengikuti rapat di kantor BPBD Natuna, Jum’at (26/8/2023) di komplek mesjid Agung Natuna.

“Kami baru saja selesai rapat dengan BPBD, Damkar, DLH, BMKG dan Perkim (yang tidak bisa hadir). Karena kami kekurangan mobil, kami juga meminta bantuan dari berbagai pihak untuk mengirimkan air ke beberapa titik yang sudah ditetapkan. Ini sebagai langkah antisipasi, kalau-kalau malam ini pipa HDPE yang rusak itu belum bisa diperbaiki,” kata Zaharuddin.

Ia meminta maaf kepada seluruh pelanggan PDAM atas gangguan pada saluran air tersebut. Menurutnya, pipa tersebut rusak karena terkena banjir tahun lalu.

Ia menjelaskan, alat yang dimiliki PDAM hanya bisa memperbaiki pipa HDPE 6 inci, sedangkan pipa yang rusak berukuran 10 inci.(Saipul)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan