Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Anambas

0
6
Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Anambas

Anambas, SK.co.id – Di pelataran Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa, masyarakat Kepulauan Anambas berkumpul untuk memperingati Tahun Baru Islam 1446 H. Kehadiran Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H., M.H., menandai pentingnya acara ini bagi kebersamaan dan spiritualitas masyarakat lokal.

Tabligh Akbar Tahun Baru Islam

Acara yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa ini dilaksanakan pada Sabtu (06/07/2024), menandai momen istimewa bagi umat Islam di Anambas. Serangkaian kegiatan dilakukan untuk merefleksikan dan merayakan awal tahun baru Islam, salah satunya melalui Tabligh Akbar yang menjadi titik pertemuan antara masyarakat, tokoh agama, dan pemimpin daerah.

Dukungan Masyarakat dan Tokoh Agama


Dukungan masyarakat dan tokoh agama terhadap peringatan ini sangat besar. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang hadir, serta sambutan hangat yang ditujukan kepada Bupati H. Abdul Haris. Kehadiran beliau bukan hanya sebagai pemimpin daerah, tapi juga sebagai bagian dari komunitas yang sama-sama ingin memperkokoh nilai-nilai kebersamaan dan keimanan.

Kegiatan dan Acara

Sejumlah kegiatan berlangsung dalam rangkaian peringatan ini. Mulai dari ceramah keagamaan, doa bersama, hingga pembacaan ayat-ayat Quran mengisi acara tabligh akbar. Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan pemahaman dan praktik keagamaan di tengah masyarakat.

Peran Penting Acara dalam Kebersamaan dan Spiritualitas

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa menjadi momen penting dalam memperkuat rasa kebersamaan dan spiritualitas warga Kepulauan Anambas. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga nilai-nilai keagamaan, berbagi kebahagiaan, dan bersama-sama membantu dalam kegiatan sosial keagamaan di masa mendatang.(*)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan