Dialog Bupati Anambas di RRI TanjungPinang : Refleksi 16 Tahun dan Upaya Kesejahteraan

0
67

TanjungPinang, SK.co.id – Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H., M.H., didampingi Ketua Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), Syahzinan, SE., berpartisipasi dalam dialog interaktif virtual yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) TanjungPinang.


Dialog ini dipandu oleh Aryo Wisnu sebagai pembawa acara dan mengangkat tema “Refleksi 16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas”. Selasa, 25 Juni 2024.

Dalam dialog tersebut, Bupati Abdul Haris dan Ketua BP2KKA memaparkan perjalanan panjang pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas, serta berbagai upaya dan strategi yang telah dilakukan dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.
Ketua BP2KKA, Syahzinan, SE., menjelaskan peran krusial BP2KKA bersama masyarakat dalam memperjuangkan pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas yang akhirnya terealisasi melalui Undang-undang Nomor 33 Tahun 2008.


“Inilah yang menjadi embrio dan cikal bakal pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.


Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara BP2KKA dan pemerintah daerah dalam mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.
Sementara itu, Bupati Abdul Haris memaparkan berbagai program dan kebijakan yang telah dilaksanakan selama periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra.


Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai sektor, mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, pengembangan sektor pariwisata dan perikanan, hingga peningkatan layanan kesehatan dan pendidikan.
Salah satu fokus utama pemerintah daerah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.


Bupati menjelaskan bahwa pemerintah telah memberikan berbagai bantuan kepada nelayan, seperti fasilitas penangkapan ikan, perahu, alat tangkap, alat komunikasi, dan fasilitas penyimpanan ikan. “Ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan,” tegasnya.


Selain itu, pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana di Kabupaten Kepulauan Anambas juga menjadi prioritas pemerintah daerah. Pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan, dan fasilitas umum lainnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, termasuk UMKM.


Dialog interaktif ini memberikan gambaran komprehensif tentang perkembangan dan kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas selama 16 tahun terakhir.


Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, bersama dengan dukungan dari BP2KKA dan seluruh elemen masyarakat, menunjukkan komitmen kuat dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas yang gemilang dan sejahtera.(*)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan