Nirwana Gardens Memulai Proyek Terumbu Karang

0
9
Nirwana Gardens Memulai Proyek Pembangunan Terumbu Karang untuk Mendukung Konservasi Laut dan Eko-Pariwisata ( Foto: Dok Nirwana Gardens Bintan )

Bintan, SK.co.id – Dalam upaya meningkatkan keanekaragaman hayati laut dan mendukung pariwisata berkelanjutan, Nirwana Gardens memperkenalkan Proyek Pembangunan Terumbu Karang. Langkah ini melibatkan penciptaan terumbu karang buatan di perairan jernih di sekitar Teluk Lagoi untuk memperbaiki ekosistem laut dan mencapai keseimbangan yang lebih baik antara pariwisata dan alam.

Pembangunan Terumbu Karang dalam Proyek ini mencerminkan komitmen Nirwana Gardens terhadap pengelolaan lingkungan dan praktik pariwisata yang bertanggung jawab. Hotel berencana mendirikan terumbu buatan menggunakan rak besi untuk mendukung pertumbuhan struktur karang alami. Terumbu karang tersebut tidak hanya berperan sebagai habitat bagi berbagai makhluk laut, tapi juga menjadi sarana pendidikan dan penelitian bagi ilmuwan dan wisatawan. Saat ini, terumbu karang Acropora telah dikembangkan di dalam kerangka tersebut untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan selanjutnya.

Karang ini hidup dalam koloni dan tumbuh membentuk payung, menyediakan perlindungan ideal bagi banyak invertebrata dan ikan. Staf Nirwana Gardens melakukan penyelaman harian untuk memonitor keadaan karang tersebut, dan selama musim hujan, rak-rak tersebut dipindahkan ke perairan lebih dalam untuk mencegah kerusakan. Proyek ini mencerminkan komitmen kami dalam melestarikan keindahan alam pantai serta memberikan kesempatan unik kepada tamu untuk ikut berpartisipasi dalam usaha konservasi laut. Kami yakin akan pentingnya menjaga kelestarian laut dan dengan bangga kami mengambil langkah proaktif menuju keberlanjutan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Proyek Pembangunan Terumbu Karang Nirwana Gardens dan program-program keberlanjutannya, kunjungi www.nirwanagardens.com atau hubungi Pusat Informasi Tamu kami di gic@nirwanagardens.com untuk semua informasi yang dibutuhkan.(*)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan