Rancangan BUMD Energi Kepri Raih Dukungan Penuh DPRD

0
4
Rancangan BUMD Energi Kepri Raih Dukungan Penuh DPRD

Tanjungpinang, SK.co.id – DPRD Provinsi Kepulauan Riau telah memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Energi Kepri dan rencana penyertaan modalnya. Keputusan ini diambil dalam Rapat Paripurna Masa Sidang Ke-2 Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Pulau Dompak. Rabu, 12 Juni 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, dr. T. Afrizal Dachlan, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina Nasution, serta perwakilan OPD terkait, menjadi ajang bagi fraksi-fraksi DPRD untuk menyampaikan pandangan mereka.

Fraksi Harapan, melalui Yudi Kurnain, menekankan pentingnya BUMD Energi Kepri dalam meningkatkan profesionalisme pengelolaan energi di Kepri. Fraksi ini juga menyoroti potensi Participating Interest (PI) 10% dari wilayah kerja migas sebagai peluang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan akses energi bagi masyarakat.

Sementara itu, Fraksi Nasdem, diwakili oleh Bobby Jayanto, menegaskan pentingnya penyertaan modal yang cukup untuk mendukung partisipasi BUMD dalam pengelolaan migas. Menurutnya, investasi di sektor migas dapat menjadi solusi untuk meningkatkan PAD Kepri.

Dukungan penuh dari seluruh fraksi DPRD menunjukkan komitmen bersama untuk mengoptimalkan potensi energi di Kepulauan Riau. Dengan pembentukan BUMD Energi Kepri, diharapkan pengelolaan energi di provinsi ini akan menjadi lebih profesional, transparan, dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.(*)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan