Akau Potong Lembu, Destinasi Kuliner Legendaris di Tanjung Pinang

0
57

Tanjung Pinang, Kepri, samuderakepri.co.id – Jika Anda berkunjung ke Tanjung Pinang, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner di kawasan Akau Potong Lembu. Kawasan ini merupakan salah satu ikon kuliner di kota ini, yang menawarkan berbagai macam hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Akau Potong Lembu terletak di Jalan Potong Lembu, Tanjung Pinang Barat. Nama kawasan ini berasal dari pasar daging sapi yang berada di dekatnya. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan, mulai dari olahan daging sapi, ayam, ikan, hingga jajanan malam.

Salah satu menu favorit di Akau Potong Lembu adalah soto daging sapi. Soto ini memiliki kuah yang gurih dan segar, dengan potongan daging sapi yang empuk dan bumbu yang meresap. Soto ini disajikan dengan nasi, kerupuk, dan sambal. Harga satu porsi soto daging sapi di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Selain soto daging sapi, Anda juga bisa mencicipi hidangan lain seperti mie goreng, nasi goreng, bakso, sate, ayam penyet, lele goreng, tahu tempe, dan lain-lain. Semua makanan di sini dijamin halal dan bersih, karena pedagangnya mengikuti standar kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Akau Potong Lembu buka setiap hari, mulai dari pukul 17.00 hingga 23.00. Kawasan ini ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan, terutama pada malam hari. Suasana di sini sangat meriah dan hangat, dengan hiruk pikuk pedagang dan pembeli, serta aroma makanan yang menggugah selera.

Akau Potong Lembu tidak hanya menawarkan kuliner, tetapi juga sejarah dan budaya. Kawasan ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda, dan menjadi saksi bisu perkembangan Kota Tanjung Pinang. Kawasan ini juga telah mengalami revitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjung Pinang, sehingga menjadi lebih modern dan menarik.

Jadi, jika Anda ingin merasakan kuliner khas Tanjung Pinang yang legendaris, jangan ragu untuk mengunjungi Akau Potong Lembu. Anda akan puas dengan pilihan makanan, harga, dan pelayanan di sini. Akau Potong Lembu adalah destinasi kuliner yang wajib Anda coba saat berada di Tanjung Pinang.(***)

Ikuti berita populer lainnya di Google News SAMUDERAKEPRI

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp SAMUDERA KEPRI

Tinggalkan Balasan