Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Sep 2020 20:56 WIB

Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan


Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan Perbesar

Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan

Karimun, SK.co.id – Seiring kasus positif Corona / Covid-19 di Kab. Karimun, dengan total 35 kasus, dan kesembuhan 31 kasus. Maka Aunur Rafiq selaku bupati kabupaten Karimun menerapkan aturan Karimun Bermasker.

Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan

“Hari ini kami mulai berkampanye Karimun Bermasker yang digalakkan oleh Pemerintah Daerah bersama dengan Polres dan TNI,” sebut Aunur, di Polres Kab. Karimun.Kamis, (10/09/2020).

Masker kain dibagikan pada masyarakat oleh wakil Pemerintah Kab. Karimun, Aunur Rafiq. Aunur Rafiq menyampaikan Pemda telah menandatangani peraturan Bupati mengenai sanksi untuk masyarakat yang melanggar, sanksi juga berlaku untuk instansi pemerintah dan pejabat. Protokol kesehatan semasa pandemi COVID-19 ini wajib untuk dipatuhi.

“Sanksi yang akan diberikan untuk para pelanggar Protokol Kesehatan dibagi menjadi 3 yakni, ringan, sosial, dan berat. Sanksi Ringan berupa teguran atau peringatan dari Aparat Kepolisian, Sanksi Sosial berupa membersihkan sesuatu, dan Sanksi Berat berupa Denda,” sebutnya.

“Ini merupakan payung hukum serta dorongan kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam menanggapi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19”. Ucap Aunur.

Diharapkan olehnya supaya masyarakat dapat lebih disiplin dan mau patuh melaksanakan protokol kesehatan. Dengan begitu pasien Corona di Kab. Karimun tak bertambah terus ke depannya.

Pihak lain yang turut hadir yakni Ketua DPRD Kab. Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Sekretaris Daerah Kab. Karimun Muhammad Firmansyah, Dandim 0317 TBK Letnan Kolonel Inf Denny, Danlanal TBK Kapt. Laut (P) Bagus Setiawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Karimun Eko Purwandoko, Kasatpol PP Karimun Tejaria, dan Kadinkes Karimun Rachmadi.(rp)

samuderakepri.co.id
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kepri Gelar Musda IV di Batam

25 Juni 2022 - 20:57 WIB

Hujan dan Angin Kencang Terjang Ibu Kota Tarempa Anambas

25 Juni 2022 - 10:38 WIB

samuderakepri

Ini Pesan Sekum BP2KKA Saat Hadiri Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke 14

24 Juni 2022 - 22:27 WIB

Pastikan Ketersediaan Solar untuk Nelayan, Gubernur Kepri Tandatangani  Kesepakatan BBM Bersubsidi

24 Juni 2022 - 16:50 WIB

samuderakepri

Gubernur Ansar Sambut Kedatangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

24 Juni 2022 - 10:04 WIB

samuderakepri

Tingkatkan SDM Desa Dinas PMD Kabupaten Karimun Gelar Pelatihan

24 Juni 2022 - 08:28 WIB

Trending di Berita