Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jun 2022 00:42 WIB

Harapan Masyarakat Natuna Peningkatan RSUD Natuna Menjadi Tipe B


Harapan Masyarakat Natuna Peningkatan RSUD Natuna Menjadi Tipe B Perbesar

SAMUDERAKEPRI.co.id, Natuna – RSUD Natuna dianggap perlu peningkatan kelas menjadi tipe B.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan telah bertemu Menkes RI, Budi Gunadi di Jakarta, bahwa Natuna yang letak geografisnya berada di perbatasan wilayah NKRI dan jauh dari kota lain hanya memiliki RSUD Tipe C berkapasitas 100 tempat tidur dan kekurangan dokter spesialis.

“Harapan kita, RSUD Natuna bisa di-upgrade menjadi tipe B, yang lengkap dengan sarana dan prasarana medis, agar masyarakat Natuna dapat berobat di Natuna saja tanpa harus dirujuk ke luar daerah,” ungkap.

Diantaranya penambahan ruang inap pasien dari 100 tempat tidur menjadi 200 tempat tidur, kelengkapan peralatan kesehatan, obat-obatan dan yang terpenting adanya beberapa dokter spesialis.

“Oleh sebab itu kita meminta pihak Kemenkes membantu memenuhi syarat-syarat yang diperlukan oleh RSUD agar bisa menjadi tipe B. Kalau sudah tipe B, masyarakat yang sakit parah tidak perlu harus jauh-jauh dirujuk di rumah sakit lain,” jelasnya.

“Dan Alhamdulillah, apa yang kami ajukan disambut baik oleh Pak Menteri, dan hal ini menjadi program prioritas Kemenkes untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah-wilayah terluar NKRI,” tutup Siswandi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengungkapkan Pasalnya RSUD Natuna sangat diharapkan warga Kabupaten, Jumat (3/6/2022).

“Kami beserta Pak Bupati dan pak Sekda sudah menjumpai pak Menkes. Salah satu dibicarakan adalah terkait menaikkan kelas/ tipe RSUD Natuna menjadi tipe B, mudah mudahanlah disetujui dan didukung oleh Menkes,” harapnya. (red).

samuderakepri.co.id
Artikel ini telah dibaca 4.400 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Didominasi Generasi Muda, Investor Pasar Modal Indonesia Lampaui 9 Juta

28 Juni 2022 - 13:26 WIB

Yuk Ikut Sekolah Pasar Modal

27 Juni 2022 - 09:42 WIB

Segala Proyek Infrastruktur Pemprov Kepri di Tanjungpinang Untuk Mempercantik Wajah Ibukota

26 Juni 2022 - 20:18 WIB

Perayaan HUT KKA ke 14 Masyarakat Padati Lapangan Sulaiman Abdullah

26 Juni 2022 - 17:08 WIB

Bupati Natuna Sabut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kepri Koordinasi Pembangunan Lapas Kelas II Ranai

26 Juni 2022 - 17:02 WIB

PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kepri Gelar Musda IV di Batam

25 Juni 2022 - 20:57 WIB

Trending di Batam